Sabtu, 04 Januari 2014

Remaja adalah fase dimana seorang manusia mencari jatidiri katanya. Secara logika fase ini menjadi titik yang sangat penting dalam perkembangan dalam menjadi seorang manusia seutuhnya.
Pencarian jati diri,suat moment yang sangat penting. Namun perlu adanya pengawasan dan bimbingan dari orang yang lebih dewasa agar jalan yang para remaja pilih tidak keluar dari jalur norma ataupun kebenaran dan kebaikan.


Yang terlihat akhir-akhir ini pencarian jati diri mereka kurang tepat,misalkan dengan kebut-kebutan di jalan. Yang lebih anehnya ketika dengan bangganya mereka mengambil nfoto speedometer mereka dalam kondisi jalan dengan kecepatan tinggi. Hingga saat ini saya dengar itu jadi sebuah trend dikalangan mereka.
Gila. Hanya kata itu yang dapat saya gambarkan jika mendengar hal ini. Tak habis pikir apa yang ada dalam pikiran mereka. Kebanggaan macam apa yang memepertaruhkan nyawa.

Sebentar ya memang sih ada beberapa orang yang melakukan hal-hal berbahaya demi memecahkan rekor ataupun demi sebuah pertunjukkan. Namun mereka adalah orang-orang yang sudah memeperhitungkan dari segala sisi dan pestinya keselamatan. Oke itu wajar,ya karena mereka sudah berlatih dan memepersiapkan semuanya dengan matang.

Kembali lagi kepada "si narsis" apa yang mereka lakukan cenderung bukan karena alsan yang para ahli lakukan namun hanya berkutat seputar bangga-banggaan yang tidak jelas arahnya apa.

Oleh karena itu untuk menindaklanjuti tindakan bodoh itu kembali lagi lini awal adalah keluarga. Arahan dan bimbingan adalah hal utama yang harus dilakukan,dan semua dengan bumbu perhatian dan kasih sayang. Semoga mereka akan tersadar apa yang dilakuka itu tidak baik dan cepat tersadar dari kesalahn ini.

0 komentar:

Posting Komentar