Senin, 28 Januari 2013

Beehh....
Masih teringat perasaan ketika pertama kali menginjakkan kaki di kmpus tercinta.Yah memang sih dengan standarat usia yang beda dari sewajarnya,tapi berasaan itu bener-bener bikin 1 meter di atas bumi,yeah aku merasa melayang.
Kuliah adalah hal yang hampir tidak pernah terpikirkan olehku sewaktu lulus SMU,semua berujung pada duit,stak.. dan mentok disana. Namun tak masalah akhirnya ku pilih bekerja saja lah biar bisa bantu ortu. Seiring berjalannya waktu,keinginan kuliah mulai timbul dan semangat unutuk menuju kesana mulai tergambar. Caranya gak usah dipikir dulu lah...niat dulu yahh...siapa tau dikasih jalan..
Dan siapa sangka omongan orang yang mengatakan "selama ada niat pasti ada jalan" Itu terbukti...semua memang berawal dari mimpi. Hal ini diperkuat ketika ada novel Bang Andrea Hinata "laskar pelangi" itu menguatkanku. Sampai-sampai soundtrack film itu menjadi lagu semangat ku waktu pertama kerja di Pom Bensin,yang menjadi tempat penggemblengan terparah.
Kini semua terwujud,berkat doa dan niat yang ku pupuk tahun demi tahun. Sekarang aku menyandang sebagai MAHASISWA. Bangga...!! Sure..pasti donk..itu membuat daya tangkap dan semngat belajar meningkat..hingga IP yang q targetkan 3,7 tercapai malah 3,8. Nggak nyangka sih...tapi lumayan..meski belum merasa puas..soalnya belum kerahin kemampuan maksimal..(bukannya sombong tapi memang begitu adanya).
Yang menjadi masalah sekarang ketika menginjak semester 3 akhir..semanagt itu memudar..emang sih sama-sama gak serius..tapi ini paling parah...apa gara-gara akunya jomblo..?? nggk juga sih...semua ada pada diri ini sendiri yang sulit untuk dimengerti dan mengerti. Masalahnya apa juga belum jelas hingga sekarang,yah perasaan SUPER MALES ini sudah merasuk..hingga menimbulkan radang yang akut.
Lost my vision..?? ya mungkin mimpi-mimpi yang dulu memberi semangat dalam hidupku sekarang mulai memudar dalam kehidupan intelektual..yang penuh dengan pertimbangan dan perhitungan. Apakah ini alasanya?Emmm... 75 % hati dan pikiran ini sepakat mengatakan benar.
Jadi solusinya..saat ini:

  • Lepaskan pikiran dari zona nyaman (karena emang sebenarnya belum nyaman)
  • Keep Spirit
  • Keep Dreaming
  • Sering koreksi diri
  • Ingat bagaimana kita sampai di sini
Yah..semoga saja dengan hal ini semua akan berubah,soalnya jika hal ini terus berlanjut bukan perwujudan impian namun semua hanya akan menyisakan kesia-siaan karena hanya untuk sampai di sini sudah banyak hal dan banyak orang yang berkorban. Apakah aku akan membiarkan mereka kecewa?dan tak bisa membalas pengorbanan mereka?

Lantas di mana, Sang Pemimpi yang selalu berjalan dengan wajah cerah dan tatapan tajam ke depan itu?di mana perginya pemuda yang penuh semngat yang bercita-cita berguna bagi orang lain dan melakukan hal-hal yang berarti bagi yang membutuhkan? Itu semua untuk membuktikan eksistensi keberadaan dirimu sendiri benarkan?kalo tanpa itu semua untuk apa kamu ada????

"The Office" 29-01-2013

0 komentar:

Posting Komentar